Background

Posted by Unknown Minggu, 06 Januari 2013 0 komentar


Latar Belakang
Mengetahui secara kronologis mengenai bagaimana sesuatu terjadi bisa membantu kita memahami sesuatu. Berikut ini adalah beberapa “titik” dalam hidup saya:

1991 – 1993
Pertama Mulai masuk Sekolah Taman Kanak - Kanak Nol Kecil waktu itu, sekolahnyapun juga swasta (lupa namanya, yg jelas TK YKPP. PERTAMINA klo tidak salah, :D)

1993 – 1998
Sekolah Dasar YKPP PERTAMINA kebetulan sekolah swasta yg semuanya anak orang - orang PERTAMINA, tapi saya bapak saya bukan PEGAWAI PERTAMINA, numpang sekolah aja disana LOL...

1998 – 1999
Pindah Rumah, pindah juga Sekolahnya karena jarak yang begitu jauh akhirnya saya pindah ke Sekolah Dasar Negeri yg bernama SDn.2 Balakarta, Prabumulih, Sum-Sel.

1999 – 2001
Sekolah Menengah Pertama (SMP) di sekolah negeri untungnya dan juga baru dibangun bernama SMPn.5 Prabamulih, Sum-SEL.

2001 – 2007
Memasuki kelas 3 SMP kemudian saya pindah SMP dan melanjutkan SMA di sebuah “pesantren kontroversial” (yang sependapat saya kurang tepat dikatakan pesantren) dengan banyak isu bernama Al-Zaytun. Terlepas dari segala kontroversinya, sekolah ini mengajari saya banyak hal. Mulai dari “visinya” yang sangat keren (motto dari Al-Zaytun sendiri adalah Pusat Pendidikan dan Pengembangan Budaya Toleransi dan Perdamaian), terbiasa dengan kondisi sosial kultural yang beragam (teman-teman saya dari berbagai PELOSOK tanah air -Sumatera, Kalimantan, Jawa, Sulawesi, Bali, Jayapura, bahkan Malaysia, Singapura, AFSEL), dll.

2007
Setamat SMA, yang ada dikepala saya hanya memasuki jurusan IT ITB, dan dengan sukses saya ditolak. LOL (Mantap bukan ??? )
Tapi saya tetap memiliki desire tertentu di bidang IT :)

2007 – 2012
Menjadi Mahasiswa Teknik Informatika (IF) di Universitas Swasta Ternama yaitu UNIKOM, disana saya banyak belajar, mulai dari budaya sunda, adat istidat perilaku dan lain sebagainya.
Kemudian saya menjadi distributor MLM (K-Linkif you want to know it in particular). Meskipun banyak yang berpandangan negatif terhadap profesi ini, it was a great year of learning. Saya mulai belajar bagaimana dealing with older people, public speaking (terutama public speaking di depan complete strangers apalagi yang memandang kita kurang baik – sangat menantang. hihi :D ), betapa besarnya dunia nyata, pentingnya kemampuan finansial, dll.Meskipun potensinya luar biasa besar, sekarang saya sudah tidak aktif lagi sebagai distributor MLM karena saya sudah memutuskan untuk mengejar apa yang menjadi passion saya: Melek IT :)

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Background
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kesibukankoe.blogspot.com/2013/01/background.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar