PANDUAN LENGKAP SOLID TRUST PAY (STP)

Posted by Unknown Selasa, 30 Oktober 2012 0 komentar


PANDUAN LENGKAP SOLID TRUST PAY (STP) ADA DIBAWAH INI : 



Apa itu SOLID TRUST PAY (STP)?

SolidTrustPay (STP) merupakan salah satu alat pembayaran online (Online Payment Processor) yang berasal dari Canada dan menjadi salah satu payment processor yang paling banyak penggunanya setelah PaypalPayza (Alertpay) dan Liberty Reserve. Dari segi penggunaannya, SolidTrustPay sangat diminati oleh pebisnis online forex dan HYIP karena sangat simple, aman, mudah di verifikasi dan bebas dari limit.

Berbeda dengan Paypal yang penggunaannya hanya terbatas untuk sumber dana yang jelas asal-usulnya saja, di SolidTrustPay justru sumber dana tidak menjadi masalah yang berarti. Pengguna dapat dengan bebas melakukan transaksi atau menerima dana dari mana saja termasuk yang berasal dari HYIP programs (yang diharamkan di Paypal), dengan sistem yang terbuka seperti ini pengguna SolidTrustPay menjadi lebih nyaman dalam bertransaksi tanpa perlu khawatir akan melanggar T.O.S. Sedangkan untuk payment processor lainnya yang menggunakan sistem seperti SolidTrustPay adalah Liberty Reserve dan Payza (Alertpay), namun di Payza proses verifikasi tidaklah mudah, karena harus menggunakan Kartu Kredit (CC/VCC) atau Deposit melalui Wire Transfer Bank sehingga membutuhkan waktu yang lama dan biaya yang cukup lumayan.

Untuk membuat akun SolidTrushPay sangat lah mudah. Bila anda sudah pernah mendaftar di situs payment processor lain pastinya ini tidak akan membutuhkan waktu yang lama. Namun yang perlu anda perhatikan juga bahwa pada saat pendaftaran anda harus mengisi data sesuai dengan data yang ada di Kartu Identitas anda (KTP), ini dikarenakan data di SolidTrushPay tidak dapat dirubah lagi kecuali, bila anda adalah pemegang kartu TrustCard. Cara ini dilakukan oleh perusahaan SolidTrustPay untuk menghindari pencurian akun STP yang sering terjadi di situs-situs payment processor lain. Jadi, pastikan bahwa data yang anda isikan sudah benar 100% sesuai dengan data yang ada di KTP anda dan ini juga nantinya dapat mempermudahkan sewaktu melakukan proses verifikasi.

Proses Pembukaan Rekening SolidTrustPay (STP) ? :

  • 1. Klik Disini untuk masuk ke website STP. Setelah itu Silahkan klik menu "Sign Up" scroll mouse kebawah kemudian pilih yang disebelah kiri "Personal Account"di menu atas tengah untuk melakukan registrasi STP.
  • 2. Akan muncul halaman yang berisi form pendaftaran pengguna. Isikan semua data - data yang diminta dengan data anda yang valid (sesuai KTP ). 
    • kemudian ada 2 kotak untuk centang yaitu :
      •  email notification : berfungsi untuk notifikasi apabila ada user yang tidak dikenal mencoba masuk ke account anda (boleh dicentang atau tidak, sebaiknya dicentang demi keamanan account kita) .
      • Yes, i have read ... : syarat dan ketentuan (wajib dicentang)
    • Lalu akhiri dengan menekan tombol "SignUp".
  • 3. Cek email anda untuk aktivasi Account STP, Dan selamat sekarang anda telah berhasil membuat akun STP yang sudah dapat anda gunakan untuk transaksi namun masih berstatus "Unverified"

Mengganti status Unverified menjadi Verified:

  •  Pastikan anda telah login ke akun SolidTrustPay anda, lalu klik link “Upgrade Account” di bagian Account Status.
  • Berikutnya anda akan di bawa ke halaman “Verification/ Upgrade Area”. Nah, disini ada 3 opsi verifikasi yang bisa anda gunakan, tapi seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya pilih saja opsi “Standart Verified” untuk verifikasi menggunakan Scan KTP dan Scan Tagihan Telepon.
  • Di halaman selanjutnya anda berikan penjelasan tentang cara mengirimkan dokumen ke tim verifikasi SolidTrustPay. Di sana ada 3 cara yang bisa anda gunakan, yaitu melalui Upload Dokumen Online, Kirim Dokumen Melalui Email dan Kirim Dokumen melalui Post Mail. Nah anda pilih saja cara pertama (Upload Documents to us online HERE).
  • Akan muncul halaman baru yang berisi form untuk meng-upload dokumen anda. Lengkapi semua form sesuai permintaan, dan jangan lupa di bagian “Comments” berikan penjelasan singkat tentang dokumen apa saja yang anda kirimkan, lalu akhiri dengan menekan tombol “Send Documents“.
  • Dan terakhir anda hanya perlu menunggu hingga dokumen anda disetujui oleh tim verifikasi SolidTrustPay, proses ini akan membutuhkan waktu 7 hari kerja bahkan mungkin bisa lebih, jadi bersabarlah menunggu hingga status akun anda berubah menjadi “STANDART VERIFIED“.

Pastikan anda selalu LogOut setelah selesai mengakses SolidTrustPay account anda untuk keamanan..!!! 

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: PANDUAN LENGKAP SOLID TRUST PAY (STP)
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://kesibukankoe.blogspot.com/2012/10/panduan-lengkap-solid-trust-pay-stp.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar